• info@girisukadana.co.id
  • (0273) 324044
News Photo

Solusi Kredit Bagi Pemenang Tender Dengan Menggunakan Kredit Sebrakan

PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri (Perseroda) merupakan Bank Perkreditan Rakyat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri yang salah satunya bertujuan untuk menunjang pelaksanaan pembangunan daerah yang mana dana tersebut akan Kembali lagi kepada masyarakat untuk menunjang fasilitas publik di Kabupaten Wonogiri.

Dalam hal ini PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri (Perseroda) melaksanakan fungsi intermediasi yaitu pembiayaan kredit untuk meningkatkan, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Wonogiri. Hal ini seiring dengan visi PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri (Perseroda) untuk meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri dalam rangka mewujudkan masyarakat Wonogiri yang lebih sejahtera. Sebagai tindak nyata untuk mewujudkan visi tersebut adalah dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat atas keberadaan PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri (Perseroda), yaitu dengan memberikan kemudahan berbagai pelayanan dalam bentuk produk dan jasa perbankan.

Penjaringan ide inovasi ini dilakukan dari melihat perkembangan pembangunan di Kabupaten Wonogiri dan seringkali pembiayaan terhadap para pemenang tender turun tidak tepat waktu sehingga menyebabkan penyedia jasa konstruksi mencari pinjaman modal untuk memulai pengerjaan proyek agar selesai tepat waktu.

Potensi pasar yang masih memerlukan sentuhan untuk meningkatkan sinergitas dalam pembangunan di Kabupaten Wonogiri adalah memberikan pembiayaan bagi pemenang tender pengadaan barang dan jasa, khususnya jasa kontruksi di wilayah Kabupaten Wonogiri. Saat ini PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri (Perseroda) telah melayani pembiayaan bagi penyedia barang dan jasa, khususnya jasa konstruksi di wilayah Kabupaten Wonogiri melalui mekanisme pembiayaan Kredit Sebrakan. Memperhatikan kondisi di atas, maka PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri (Perseroda) mengambil kebijakan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan dengan memberikan pembiayaan pengadaan barang dan jasa di wilayah Kabupaten Wonogiri dengan plafond pembiayaan maksimal sebesar 50% dari Nilai Kontrak dalam Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dalam pekerjaan konstruksi atau Surat Pesanan (SP) dalam pengadaan barang, dengan jaminan yang sama yaitu SPMK atau SP atas proyek tersebut.

Inovasi Kredit Sebrakan ini di pilih sebagai salah satu produk unggulan PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri (Perseroda) mengalahkan ide-ide inovasi yang lain karena Inovasi Kredit Sebrakan ini dirasa paling memberikan manfaat khusus kepada para penyedia jasa konstruksi di wilayah Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan masyarakat Wonogiri pada umumnya dengan proses yang cepat, tepat dan efisien.

Tujuan dari inovasi Kredit Sebrakan ini untuk memberikan pembiayaan bagi pemenang tender pengadaan barang dan jasa, khususnya jasa kontruksi di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Manfaat inovasi kredit sebrakan ini khususnya bagi penyediaan jasa adalah mereka dapat dengan cepat memulai proyek pengadaan barang dan jasa serta mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Wonogiri pada umumnya.Suku bunga setara suku bunga deposito sesuai dengan perjanjian.

Sehingga inovasi kredit sebrakan ini berdampak positif bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Wonogiri yaitu memperlancar semua pembangunan ataupun pengadaan barang jasa yang mengakibatkan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Wonogiri.

Hasil dari inovasi Kredit Sebrakan ini adalah dapat mempercepat proses pembangunan khususnya di Kabupaten Wonogiri. Hasilnya adalah sebagai berikut:

Jumlah Nasabah : 327 orang

Nominal : Rp 56.663.500.000,00

Share This News

Comment

Pertanyaan anda belum terjawab? Hubungi kami...